MEDIA INFORMASI DAN ILMU PENGETAHUAN

16 Apr 2012

Apa itu BBM???

Apa itu BBM??
singkatan dari BBM yang sering kita dengar di hampir semua televisi adalah Bahan Bakar Minyak yang sekarang menjadi perguncingan disemua lapisan kalangan masyarakat, bahkan kita semua bingung kenapa bbm itu dinaikan terus padahal sebagian masyarakat kita masih saja belum bisa secara normal merasakan hidup yang layak, apakah tidak ada solusi yang lain untuk tidak menyengsarahkan masyarakat selain dengan menaikan BBM? kurangkah kaya negara kita?
Di lain hal, apakah di negara kita tercinta Republik Indonesia ini tidak ada orang-orang yang pintar untuk memikirkan solusi ini selain dengan menaikan harga BBM? kemanakah orang-orang pintar kita? apakah mereka tidak pernah "dipakai" oleh negara? apakah setelah orang-orang pintar yang ada di Indonesia ini terekspos oleh media telah melakukan sesuatu yang berguna untuk negara lain baru "dipakai" oleh negara?

Sering kita mendengar bahwa orang-orang indonesia makin pintar untuk menilai sesuatu hal yang baik yang diliat secara kasat mata atau dari berbagai media, dan kita menjadi bangga untuk hal seperti itu, buah dari hasil kepintaran manusia indonesia ini adalah keturutprihatinan terhadap berbagai persoalan yang menyangkut bangsa Indonesia itu sendiri, tidak terkecuali dengan kenaikan BBM. Imbas dari semua itu adalah demonstrasi dari berbagai lapisan kalangan masyarakat, bahkan hampir semua demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa menjadi bentrokan dengan pihak kepolisian, apakah kita harus menilai bahwa para mahasiswa itu terlalu anarkis? apakah kita menilai bahwa para mahasiswa itu tidak mempunyai tugas yang harus dikerjakan selain ber-demo?
sedikit catatan :
Cirebon (selasa 13.03.2012 ) Demo tolak kenaikan BBM diwarnai bentrokan,
sumber:http://www.indosiar.com/fokus/demo-tolak-kenaikan-bbm-diwarnai-bentrokan_93961.html
Surabaya ( senin 12.03.2012 ) Demo tolak kenaikan BBM di Grahadi Ricuh,
sumber:http://surabaya.detik.com/read/2012/03/12/151358/1864796/466/demo-tolak-kenaikan-bbm-di-grahadi-ricuh?y990101mainnews
Jakarta ( selasa 13.03.2012 ) Demo BBM, mahasiswa UKI bentrok dengan Polisi,
sumber:http://metro.vivanews.com/news/read/295917-demo-bbm--mahasiswa-uki-bentrok-dengan-polisi
bukan untuk memperlihatkan semata-mata bentrokan tetapi inilah wujud keprihatinan setiap orang indonesia dari berbagai unsur.
"Jangan sampai dengan cucurah darah baru bisa merubah keputusan sang penguasa"